Rabu, 28 Juli 2010

The Last Airbender

Izinkan pada kesempatan kali ini saya memberikan sedikit resensi seputar film The Last Airbender yang sudah pernah saya tonton. Terimakasih.

The Last Airbender merupakan film fantasi yang ditulis dan disutradarai oleh M. Night Shyamalan. Film ini merupakan film adaptasi dari serial televisi berjudul Avatar: The Last Airbender ciptaan Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko yang dipengaruhi oleh kesenian di Asia, mitologi di Asia, dan beragam seni bela-diri. Rencana pertama dari sebuah trilogi: film, yang diperankan oleh Noah Ringer, Nicola Peltz,Jackson Rathbone, dan Dev Patel, dipasarkan dan dirilis oleh Paramount Pictures dan Nickelodeon Movies, yang tayang perdana di Indonesia mulai tanggal 21 Juli 2010.

aang gif Pictures, Images and Photos
Avatar: The Legend of Aang


Sinopsis:
Di masa lampau, ada empat bangsa yang mendiami dunia. Keempat bangsa tersebut yaitu Air, Bumi, Api & Udara (Air Nomads) hidup damai berkat penjagaan dari sang Avatar. Ia satu-satunya yang mampu menyatukan empat elemen tersebut. Namun pada saat yang dibutuhkan Avatar menghilang dari bumi.

Bangsa Api menyerang dan berperang dengan tiga negara lainnya selama seratus tahun. Keadaan menjadi semakin kacau. Bangsa api merasa merekalah yang paling berkuasa di bumi ini. Sampai suatu ketika, sepasang kakak beradik, Katara (Nicola Peltz) Sokka (Jackson Rathbone), sedang sibuk mencari buruan di tengah dinginnya salju. Mereka salah satu penduduk desa yang mencoba bertahan di luasnya daratan putih yang terjadi akibat cuaca buruk yang sangat dingin. Tanpa disengaja mereka menemukan keanehan di bawah laut yang mengeras. Keingintahuan kedua kakak beradik ini akhirnya membawa mereka kepada seorang anak kecil dan seekor banteng terbang.

Harapan untuk kembalinya perdamaian muncul dengan kehadiran Aang (Noah Ringer), Avatar baru yang berasal dari bangsa pengembara Udara (Airbender) dan baru berusia 12 tahun. Aang diharapkan dapat menghentikan penjajahan Bangsa Api serta menyatukan kembali keempat elemen untuk mengembalikan kedamaian dunia..

Aang yang sudah hilang selama 100 tahun tidak menyadari bahwa ia adalah harapan seluruh suku yang selama ini ditindas oleh negara api. Aang pun marah ketika para rahib yang mengajarinya pengendalian udara dibunuh oleh pasukan negara api.

aang  avatar the las air bender

Seorang Avatar harus mampu menguasai keempat elemen, sedangkan, Aang yang lari dari kuil belum sempat mempelajari ketiga elemen lainnya karena tidak kuat menerima takdirnya sebagai sang Avatar.

Dengan kejaran pasukan negara api khususnya Prince Zuko, Aang, Katara dan Sokka akhirnya mulai berpetualang untuk mempelajari pengendalian air yang belum bisa dikuasai oleh Aang. Suku air di bumi bagian utara adalah tempat tujuan ketiga sahabat baru ini untuk mempelajari pengendalian air.


Trailer The Last Airbender from Youtube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar