Jumat, 24 Desember 2010

Kompetisi WEB Kompas Muda & AQUA

Waktu aku baca-baca Kompas halaman per halaman, mataku terpaku cukup lama melihat pengumuman kompetisi peringatan hari jadi Kompas Muda 2010. Bukan karena ukurannya yang besar atau desainnya yang kreatif, tapi karena kategori yang diperlombakan. Ada Kompetisi Foto Muda, Kompetisi Penulis Muda, Kompetisi Web Muda, Kompetisi Muda Musikustik, dan Kompetisi Komik.

Kategori yang ingin saya ikuti adalah Kompetisi Penulis Muda. Tapi sayangnya khusus untuk pelajar tingkat SMA. Andai waktu bisa diputar setahun ke belakang. Uh! Saya pun mencoba berpartisipasi mengikuti kategori Kompetisi Web Muda, dan berencana mengikutsertakan beberapa blog saya.

Kompetisi WEB Kompas MuDA & AQUA
ini dibuka untuk para pelajar SMA maupun Mahasiswa yang berumur 15-22 tahun yang boleh mengikut sertakan web/blog baru mereka maupun yang sudah mereka buat sebelumnya. Enaknya lagi, tidak ada batasan untuk masalah domain yang digunakan (boleh menggunakan top level domain maupun sub domain).

Yang baru dari Kompetisi WEB Kompas MuDA & AQUA adalah dilakukannya penyaringan 200 besar finalis yang ditentukan lewat posisi web/blog di mesin pencari raksasa Google. Setahu saya, hal ini tidak dilakukan di tahun sebelumnya. Selain itu, kompetisi kali ini bersifat semi SEO,semi tulisan dan semi desain. Maksudnya,penilaian tidak hanya didasarkan pada peringkat di google.co.id,tetapi juga memperlihatkan kualitas tulisan dan desain blog peserta.

Kompetisi ini mengharuskan para peserta untuk memuat (minimal) satu halaman tulisan yang terdiri paling sedikit 3.000 karakter termasuk spasi. Kali ini ber-keyword Kompetisi Web Kompas Muda & AQUA dan betemakan "It’s about Us: Air untuk Masa Depan". Tema yang cukup menarik dan menantang saya. Serta harus mencantumkan back link ke http://www.mudaers.com/.

Saya tak berharap untuk menjadi 3 besar, karena saya tahu, di luar sana sudah banyak orang yang mempunyai SERP tinggi di Google. Kalo saya berhasil masuk di antara 200 besar saja saya sudah sangat bersyukur, mengingat saya terlambat mengetahui acara ini.

Bukan Cak RaSa namanya kalau menyerah sebelum mencoba. Saya akan mengerahkan seluruh kemampuan yang saya punya agar bisa masuk di 200 peserta yang terpilih nantinya. Amin.

Maka dari itu, saya mohon do'a dan dukungan dari saudara sekalian. Do'a kalian sangat saya butuhkan untuk saat ini. Terimakasih banyak, hanya Tuhanlah yang bisa membalas kebaikan kalian semua.





sumber persyaratan dikutip dari harian Kompas
Gambar diambil dari Google image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar