Senin, 21 Juni 2010

TOY STORY 3

Sabtu, 18 Juni 2010 - Saya dan ibu saya beserta adik saya berencana pergi ke Detos 21 pada pukul 12.30 wib untuk menonton film Toy Story 3. Namun, karena suhu siang itu teramat panas, maka kami bertiga menunda kepergian kami. Sekitar pukul 15.10 wib, suhu Kota Depok mulai mendingin (meskipun tak sedingin di puncak. :-p). Maka dari itu, kami bertiga tak ingin mengulur waktu terlalu lama lagi, kami langsung capcus. Sayangnya pada hari itu bapak saya yang seorang wartawan tidak bisa ikut karena ada dinas ke malang.

Toy Story merupakan salah satu judul sekuel film animasi dari Disney-Pixar yang kami suka. Setelah cukup lama, sekitar 11 tahun, kelanjutan kisahnya sejak Toy Story (22 Maret 1996) dan Toy Story 2 (19 November 1999) sangat kami tunggu-tunggu.






Setelah lampu dimatikan, layar yang sebelumnya gelap langsung menyuguhkan adegan yang beda dari sekuel sebelumnya. Film dibuka dengan adegan ala film koboi di mana Woody, Jessie, dan Buzz bersatu melawan Hamm, Mr. dan Mrs. Potato Head serta the Aliens. Seru banget filmnya. Ternyata itu hanya merupakan visualisasi dari imajinasi Andy kecil (John Charles Morris). Adegan selanjutnya memperlihatkan masa-masa kecil Andy bersama mainan-mainannya.


Waktu berjalan begitu cepat, dan Andy sudah berumur 17 tahun. Andy sudah melupakan mainan tuanya dan bersiap pindah ke tempat tinggal barunya di kampus. Banyak mainan-mainannya yang sudah diibahkan ke orang-orang termasuk Bo Peep (Annie Potts) - mainan penggembala perempuan yang ditaksir oleh Woody. Dan yang tersisa hanyalah beberapa mainan yang dianggap masih layak untuk dipertahankan ada Sheriff Woody (Tom Hanks) - sebuah mainan koboi favorit Andy, Buzz Lightyear (Tim Allen) - mainan astronot Andy yang ia dapat dalam ulangtahunnya, Rex (Wallace Shawn) - mainan dinosaurus Tyrannosaurus rex, Slinky Dog (Jim Varney) - mainan anjing dengan badan slink, Hamm (John Ratzenberger) - celengan babi, Mr. Potato Head (Don Rickles) - sebuah main Mr. Potato Head dari Hasbro, Mrs. Potato Head (Estelle Harris) - mainan Mrs. Potato Head istri dari Mr. Potato Head, dan Jessie (Joan Cusack) - mainan koboi perempuan bertopi merah.


Ia memutuskan untuk membawa Woody dan mengepak mainan lainnya di kantung keresek dan bermaksud menaruhnya di loteng, namun karena ia membantu adik perempuannya membawakan sebuah kardus yang ingin disumbangkan, maka ia menaruh kantung kresek tersebut lantai. Karena tangga yang menuju loteng melipat secara otomatis, maka kantung kresek yang berada di dekatnya terdorong dari posisi semula. Woody yang melihat persistiwa tersebut bermaksud menyelamatkan teman-temannya. Namun, Ibu Andy yang melintas kemudian salah mengira dan membuang kantung kresek itu bersama sampah lainnya. Memercayai bahwa Andy sudah tidak menginginkan mereka lagi, mainan-mainan itu masuk ke kotak barang yang hendak disumbangkan ke Sunnyside Daycare. Woody kemudian mencoba menghentikan mereka dan meyakinkan bahwa Andy sebenarnya tidak hendak membuang mereka, namun mainan-mainan itu tidak percaya dan akhirnya mereka semua terbawa ke Sunnyside.

.: Sunnyside

Di sana, mereka mendapatkan sambutan hangat dari mainan-mainan penghuni Sunnyside yang dipimpin oleh Lotso si "Lots-O'-Huggin' Bear" yang kemudian membawa mereka ke "Caterpillar Room."

Ada bagian di Sunnyside yang lumayan berhiaskan romansa, yaitu ketika Barbie melihat Ken yang merupakan boneka yang sangat fashionable. Jadi, kyknya Barbie mendapat porsi yang lebih banyak di film ini dibanding sebelumnya.

Woody kembali mencoba meyakinkan mereka untuk pulang ke rumah Andy, namun mereka menolak karena yakin mereka hidup bahagia di Sunnyside. Woody lalu memutuskan untuk pergi tanpa mereka.

Setelah Woody pergi, mainan-mainan tersebut menyadari bahwa mereka ditempatkan di tempat balita yang kasar terhadap mainannya. Buzz meminta Lotso memindahkan mereka ke Butterfly Room yang ditempati anak-anak yang lebih tua dan pendiam, namun ia malah ditangkap dan diubah menjadi "demo mode," membuat dirinya bertindak seolah-olah dia adalah space ranger seperti di Toy Story pertama.

Di tempat lain, Woody yang berhasil kabur dari Sunnyside ditemukan dan dibawa pulang oleh seorang anak perempuan bernama Bonnie. Woody akhirnya mengetahui dari mainan milik Bonnie bahwa Sunnyside adalah penjara bagi para mainan yang diperintah dengan tangan besi oleh Lotso. Diceritakan pula masa lalu Lotso yang

awalnya adalah beruang baik, namun berubah sifatnya karena merasa ditinggalkan oleh pemiliknya.







.: Adegan 30 menit terakhir

Nah, banyak yang abis nonton premiere itu, adegan yang paling berkesan adalah bagian 30 menit terakhirnya. Banyak yang nangis dan terharu saat melihat nasib Woody dan teman2nya akhirnya ditentukan. Bagaimana nasib akhir dari sekumpulan mainan Andy ini? Apakah nasib mereka akan berakhir di tempat peleburan sampah dan menjadi plastik yang tak berguna?


.: Trial Toy Story 3 from Youtube



(sumber resensi dari wikipedia dan digabungkan dengan pengalaman pribadi penulis)

1 komentar: