Sabtu, 11 Februari 2012

HELLOFEST8 (Part 3)

...
Kami berhenti di sebuah halte Transjakarta terdekat dari Balai Kartini. Halte tersebut berjarak satu gedung dari Balai Kartini.

Setelah turun dari "jembatan penyebrangan", kami melewati SPBU, dan sebuah gedung yang tak sempat kulihat namanya. Trotoar gedung "tanpa nama" tersebut banyak sekali yang menjadi kubangan air hujan, sehingga terpaksa para pelintasnya melewati dinding taman gedung tersebut. Aku berpapasan dengan banyak orang yang terlihat dari Balai Kartini.

Ketika sudah memasuki depan Balai Kartini, kami melihat banyak sekali cosplayer yang sudah meninggalkan gedung. Kami sempat menduga bahwa acara Hellofest8 itu TIDAK SERU! Namun ketika memasuki lobi Balai Kartini, dugaan kami itu menghilang. Lobi tersebut masih dipenuhi banyak sekali pengunjung. Kami segera berburu cosplayer yang dianggap patut untuk diabadikan dalam foto bersama. Pertama kami bertemu seorang anak kecil ber-cosplay Gaara. Tapi karena kamera LSR yang dibawa Rizal belum diseting, jadi kami melewatkannya.

Setelah kamera selesai diseting, kami bertemu tokoh "kardus coklat" bernama Danbon. Sudah banyak sekali pengunjung yang ingin berfoto ria bersama "kardus coklat" tersebut. Akhirnya kami pun mendapat giliran juga setelah lama mengantri.
Aku, Taufik, Danbon, dan Heri

Dan setelah itu, kami bertemu dengan Snow White (Putri Salju). Sayangnya aku tidak mendapatkan foto bersamanya. Hanya temanku Heri yang mendapatkannya. Setelah itu, kami bertemu dengan cosplay dari Predator.
Kami melihat kerumunan orang di tempat kami berfoto bersama Danbon tadi. Ternyata ada "anak nakal" berbaju merah yang tengah dikerumuni pengunjung yang gemas dengan tingkahnya. Yap, tokoh itu tak lain adalah Sinchan.

Selanjutnya aku berfoto dengan seseorang yang berdandan ala rockstar.

Berlanjut ke acara menemukan cosplay-cosplay menarik lainnya. Memang tidak dapat dipungkiri kebudayaan jepang sudah sangat masuk jauh ke dalam kebudayaan anak muda Indonesia saat ini. Hal ini terlihat dari besarnya animo peserta yang mengikuti lomba cosplay, dimana mayoritas menampilkan kostum dari tokoh-tokoh fiksional Jepang. Namun aku tidak terlalu mengetahui karakter apa yang sedang mereka perankan. Dikarenakan tidak terlalu hafal dengan karakter-karakter fiksi Jepang lainnya.

Berikut ini hasil foto-foto bersama cosplay yang menarik perhatian kami.

Dan sebelum berlanjut ke area Toys dan pernak-pernik di gedung belakang, kami berpapasan dengan orang yang mengenakan kostum Ironman2. Setelah diizinkan, kami pun secara bergantian berfoto bersama sang Ironman. Dan inilah hasilnya:
Setelah merasa lelah, kami pun memutuskan untuk pulang. Jam telah menunjukkan pukul 18.55. Maka kami menyempatkan diri untuk sembahyang di masjid samping Balai Kartini.

Sungguh pengalaman yang luar biasa. Dari melihat rupa-rupa kostum itu, aku dan Rizal ingin sekali membuat cosplay kami sendiri. Dan rencananya kami akan ikut serta di acara Hellofest9 mendatang. Semoga saja terlaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar