Kamis, 25 Agustus 2011

CARA MEMELIHARA KURA-KURA BRAZIL (RED-EARED SLIDERS)

Wah, lama sudah rasanya tidak mengirim posting ke blog ini.

Dan mulai hari ini, saya akan sesering mungkin menambah postingannya. Untuk kesempatan kali ini, saya ingin membuat topik baru: Red-Eared Sliders (RES). Topik ini berisikan pembahasan seputar RES, mulai dari sejarah kehidupannya sampai bagaimana memelihara RES dengan baik. Bahkan saya menyertakan tips-tips tambahan, seperti cara membedakan kelamin si peseluncur ini.

Saya tergerak membuat artikel seputar Red-Eared Sliders dikarenakan semakin banyaknya peminat bayi Red-Eared Slider, atau lebih akrab dipanggil kura-kura brazil, ini. Tetapi, ketertarikan para pecinta kura-kura ini tidak dibarengi pengetahuan seputarnya. Akibatnya, jutaan kura-kura mati prematur sia-sia.

Saya menulis artikel ini berdasarkan rangkuman yang saya buat setelah membaca artikel dari berbagai web (baik web berbahasa Indonesia maupun berbahasa Inggris) seputar RES. Selamat membaca.
1. Sekilas tentang Si Imut Kura-Kura Brazil
2. Fisik Si Imut Kura-Kura Brazil
3. Habitat Alami Si Imut Kura-Kura Brazil
4. Kolam yang Baik untuk Si Imut Kura-Kura Brazil
5. Akuarium yang Baik untuk Si Imut Kura-Kura Brazil
6. Daftar Menu Sehat untuk Si Imut Kura-Kura Brazil
7. Penyakit yang Mengintai Si Imut Kura-Kura Brazil
8. Menetaskan Telur Si Imut Kura-Kura Brazil

Bonus:
1. Perbedaan Si Imut dari Jalanan dan dari Rumahan
2. Pengukuran, Pertumbuhan, dan Umur Si Imut
3. Mana Si Imut Jantan, Mana Si Imut Betina?
4. Fakta Unik Fisik Si Imut
5. Sanak Famili Si Imut

Semoga artikel-artikel saya dapat membantu Anda untuk lebih mengenal sosok imut di rumah. Bila ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan meninggalkan pesan disini .


#Sekedar tambahan; Anda bisa kembali ke halaman ini dengan mengklik link yang tersedia di tiap pokok bahasan. Terimakasih. :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar