Kamis, 03 Februari 2011

Ramalan (Harapan) di Tahun Kelinci Emas

Tahun baru Imlek 2011 (2562), jatuh pada hari Kamis tanggal 3 Februari 2011.

Astrologi (ilmu perbintangan) China mengenal 4 elemen yakni api, tanah, emas atau logam, air dan kayu. Tahun 2011 ini adalah tahun kelinci yang didominasi oleh elemen logam sehingga disebut juga Tahun Kelinci Emas.

Dalam ilmu pengobatan tradisional China, ke 4 elemen ini berhubungan dengan organ-organ tertentu dalam tubuh manusia. Elemen logam mewakili beberapa sistem organ termasuk pencernaan, imunitas atau kekebalan tubuh, kulit dan terutama pernapasan.

Melemahnya sistem kekebalan tubuh di Tahun Kelinci Emas mendatang akan membuat sistem pernapasan mudah mengalami infeksi. Mulai dari yang ringan seperti flu dan batuk, hingga yang agak serius seperti bronkitis dan pneumonia.

Meningkatnya risiko gangguan sistem kekebalan tubuh dan pernapasan bisa diperparah oleh kebiasaan merokok. Asap rokok memberikan radikal bebas yang melemahkan sel-sel di dalam tubuh, sekaligus memberikan dampak secara langsung pada sistem pernapasan karena memicu sesak napas.

Tahun Kelinci Emas 2011 merupakan waktu yang tepat untuk berhenti merokok, ungkap seorang pakar kesehatan dari Complete Oriental Medical Care di Minneapolis, Steven Sonmore, L.Ac.

(Sumber: Detik.com).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar