Minggu, 06 Februari 2011

Selamat Jalan, Adjie Massaid!

Pertelivisan Indonesia hari ini terlihat bersaing mengabarkan berita atas meninggalnya Adjie Massaid. Infotaimen beromba untuk terdepan mengabarkan berita duka ini. Tak hanya di TV, di internet juga mulai bertebaran artikel yang membahas hal yang sama. Maka dari itu, izinkan saya untuk memasukkan sekilas tentang almarhum Adjie Massaid. Here it is...

Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid atau lebih dikenal dengan Adjie Massaid(lahir di Jakarta7 Agustus 1967 – meninggal di Jakarta, 4 Februari 2011 pada umur 43 tahun) adalah aktor dan model Indonesiaketurunan Jawa-Madura-Belanda . Ia adalah anggota DPR-RI periode 2004-2009 dan 2009-2014dari Partai Demokrat. Sesuai rencana, jenazahnya akan disemayamkan di rumah duka di Taman Cilandak, Jakarta Selatan sebelum dimakamkan di TPU Jeruk Purut - Jakarta Selatan. Sebelum meninggal, Adjie Massaid sempat bermain bola di lapangan Lebak Bulus, Jakarta bersama Rico Ceper.


Riwayat Hidup

Masa muda dan awal karier

Adjie yang memiliki darah Jawa-Madura-Belanda adalah anak kedua dari tiga bersaudara keluarga Raden Pandji Sujono Tjondro Adiningrat. Adjie menghabiskan masa kanak-kanaknya dan bersekolah tingkat dasar di Rawamangun, Jakarta Timur. Ketika naik ke kelas empat sekolah dasar, Adjie mengikuti keluarganya pindah ke Negeri Belanda pada tahun 1975. Di masa mudanya, Adjie Massaid pernah memperkuat klub sepakbola papan atas Belanda, Ajax Amsterdam junior.

Adjie mengawali kariernya di Indonesia sebagai model catwalk. Debutnya di dunia akting dimulai dalam film layar lebar karya Garin Nugroho, Cinta Dalam sepotong Roti (1990).


Karier Di Dunia Politik


Popularitasnya sebagai model dan aktor menjadi modal ketika ia kemudian beralih ke panggung politik. Namun, karier sebagai politisi bukan barang baru baginya karena ia berasal dari keluarga politisi (bupati) Pasuruan. Ia menjadi anggota DPR-RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Partai Demokrat. Selain aktif sebagai politisi, Adjie juga Manajer Timnas U-23.


Kehidupan Pribadi

Adjie menikah dengan penyanyi Reza Artamevia pada tanggal 9 Februai1999. Dari pernikahan ini, mereka dikaruniai dua anak bernama Zahwa dan Aaliya. Pasangan tersebut bercerai pada 17 Januari 2005. Ia untuk beberapa lama membujang, sebelum akhirnya menikah dengan Angelina Sondakh, mantan Puteri Indonesia yang juga anggota DPR-RI untuk Partai Golkar (dan pada periode 2009-2014 untuk Partai Demokrat). Keduanya menikah pada 29 April 2009 dan kini memiliki anak, bernama Keanu Jabaar Massaid, yang lahir pada tanggal 9 September 2009.


Dan sekarang, takkan ada lagi sosok (alm) Adjie Massaid di antara kita. Sekarang, kita tak bisa lagi untuk melihat sosok almarhum di kehidupan ini. Akhir kata, saya sebagai pengurus blog yang sederhana ini mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya ke rahmatullah, Adjie Massaid. Semoga arwah almarhum di terima di sisi Allah S.W.T. Dan semoga diterima amal ibadahnya, serta dihapuskanlah dari segala kekhilafannya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar