Senin, 16 Agustus 2010

Polisi Malay Diyakini Tidak Menghina

Jurubicara Eminent Persons Group Indonesia-Malaysia, Musni Umar, meminta semua pihak, baik dari Malaysia maupun Indonesia, sama-sama berkepala dingin.

Ini terkait penembakan dan penahanan tiga petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia di perairan perbatasan Kepulauan Riau dan Malaysia (Johor), oleh Polis Diraja Malaysia, Minggu (15/8/2010).

"Diyakini bukan merupakan bentuk penghinaan kepada Indonesia. Namun harus segera diselesaikan dengan kepala dingin," ujar Musni di Jakarta, Senin (16/8/2010).

Menurut Musni, peristiwa ini tidak ada unsur kesengajaan, seperti diberitakan bahwa nelayan Malaysia memasuki perairan Indonesia.

Ia menganggap, hal itu semata-mata karena ketidaktahuan batas perairan laut kedua negara bertetangga. "Untuk itu, kami mendesak untuk segera diselesaikan kasus tersebut secara damai dan kepala dingin," ujarnya.

"Kami khawatir jika lambat diselesaikan, bisa memancing emosi masyarakat untuk mengadili pihak lain dan menggelorakan semangat konfrontasi yang sama-sama kita tidak inginkan."


dikutip dari kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar