Jumat, 11 November 2011

Kenangan dalam Tetesan Hujan (Part 1)

Apa arti ‘kenangan’ itu?

Kenangan adalah ingatan kita akan seseorang atau sesuatu hal yang terjadi di hidup kita, yang terus membekas dalam ingatan kita.

Tanpa kita sadari, kita hidup di dunia ini membawa begitu banyak kenangan dalam benak. Baik kenangan yang meninggalkan memori indah, maupun kenangan yang menorehkan duka mendalam di diri kita. Kenangan-kenangan itu dapat dijadikan landasan dan acuan kita dalam menjalani kehidupan di masa setelahnya.

Begitu pula dengan kehidupanku. Sebagai seorang remaja yang tengah mencari identitas diri, kenangan membuat ku secara tidak sadar membentuk karakter diriku. Aku tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang cinta damai, senang memiliki banyak sahabat, peduli dengan sesama makhluk Tuhan, dan yang paling penting menghargai waktu. Iya, menghargai waktu. Cukup sudah aku terlalu sering membiarkan waktu berlalu tanpa menghasilkan sesuatu. Dan kini, aku ingin membuat tiap detikku berarti.

*******

Tanpa kita sadari, terkadang semua hal yang kita jalani bisa membawa ingatan kita kembali ke masa yang telah lalu. Semacam de javu. Seperti yang sering aku alami, dimana aku akan seketika terbayang kenangan masa indah saat masih dalam balutan putih-biru setiap hujan membasahi tanah bumi.

Kenangan-kenangan masa SMP itu menurutku adalah kenangan yang tak akan pernah bisa terhapus dari memori. SMP adalah masa pertamaku mengenal ketertarikan dengan lawan jenisku. Aku masih ingat betul bagaimana rasanya dilanda asmara untuk pertama kalinya.

...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar