Jumat, 20 Januari 2012

Ramalan (Harapan) di Tahun Naga 2012

Seperti yang kita ketahui bersama, pada hari senin (23 Januari 2012) mendatang akan tiba tahun baru imlek (2563). Hari dimana seluruh keturunan Tionghoa akan bersuka cita dengan perubahan tahun dengan harapan mampu merubah nasib hidup mereka. Tahun baru, harapan baru, dan pastinya semangat baru.

Pada artikel tahun lalu, saya pernah menuliskan bahwa astrologi Cina mengenal 4 elemen yakni api, tanah, emas (logam), air, dan kayu. Dan untuk tahun 2012 ini merupakan tahun naga air. Dan berikut ramalan (harapan) di tahun 2012 yang berhasil saya sadur dari berbagai sumber.

Tahun 2012 adalah tahun pencerahan. Tahun dimana terjadi perbaikan yang perbaikannya tampil nyata. Jika tahun 2011 banyak sekali kegagalan, banyak peristiwa panas yang akhirnya terblow-up dan membuat orang miris. Tahun 2012 setelah Imlek itu, adalah tahun naga air yang sifatnya menjernihkan, mendinginkan, jadi yang sifatnya panas di tahun 2011 jadi tenang di 2012.

Tahun naga 2012 ini pun diramalkan (boleh percaya atau tidak. Saya secara pribadi menganggap sebuah ramalan hanya sebuah pengharapan. Yang bagus diambil, dan yang kurang bagus harus diperbaiki maupun dicegah) akan terjadi peruabahan yang sangat signifikan terutama pada pemegang kekuasaan negara yakni pemerintah. Sama seperti naga yang menyimbolkan kekuatan dan kekuasaan. Dan karena sifat naga yang penuh dengan amarah dan kebencian, maka perlu diwaspadai untuk selalu mengontrol emosi. Karena dengan adanya emosi berlebih dikhawatirkan akan berdampak kerusakan maupun "amukan naga".

Masing-masing negara akan saling menunjukkan kekuatan dan kekuasaan, dan diramalkan akan banyak terjadi konflik antar negara yang jikalau tak diredam, akan menimbulkan peperangan. Maka dari itu mari kita saling menjaga emosi baik dalam pemerintah maupun rakyat maupun kehidupan kita di keseharian. Dan diramalkan pula akan banyak terjadi letusan gunung berapi sebagai simbol semburan api dari mulut sang naga.

Untuk shio; 2012 merupakan tahun yang tidak baik untuk para shio anjing. Perbedaannya dengan naga air 6 tahun, jadi bisa fatal. Shio lain negative positifnya ada namun tak banyak.


Itulah Ramalan 2012 Tahun Naga Air yang belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Karena seperti yang saya bilang, sebuah ramalan hanya sebuah pengharapan. Yang bagus diambil, dan yang kurang bagus harus diperbaiki maupun dicegah. Jalani saja hidup ini dengan berusaha dalam meraih impian yang diharapkan. Terimakasih karena telah berkenan membaca artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar